Kebon Jeruk Jakarta Barat

Tata Tertib Umum

brochure_designTata Tertib Umum ( Muqim & Tidak Muqim ) PON-PES TERBUKA GRATIS AL – ISYRAQ

  1. Wajib mengikuti pengajian PAGI dengan MALAM dan SORE dengan MALAM.
  2. Apabila berbarengan antara kegiatan belajar pesantren dengan kegiatan sekolah atau kuliah yang tidak WAJIB (kegiatan yang apabila tidak diikuti, tidak berpengaruh pada kelulusan sekolah atau kuliah, maka pesantren yang diutamakan) .
  3. Apabila bentrok dengan pengajian lain baik pagi, sore atau malam maka wajib yang lebih diutamakan adalah Pondok Pesantren.
  4. Apabila 6x tidak masuk tanpa alasan yang tidak dapat diterima, pada pengajian khusus baik pagi maupun sore, maka akan diberi peringatan. Dan apabila tidak masuk yang ke-7 nya di keluarkan dari ponpes.
  5. Hindari semua kegiatan yang dapat mengganggu pengajian di dalam atau di luar pesantren.
  6. Wajib berbusana muslim( memakai gamis bagi santriwati dan memakai songko hitam bagi santriwan pada hari Kamis, Sabtu, dan Minggu), berakhlaqul karimah atau selalu beradab baik di dalam maupun di luar lingkungan pesantren.
  7. Wajib memiliki kitab-kitab yang dikaji.
  8. Datang mengaji tepat waktu sesuai jadwal.
  9. Siap mengikuti pesantren sampai 6 tahun
  10. Di wajibkan bagi setiap santri membaca Al-Qur’an 1 Juz dalam seminggu.
  11. Diharamkan bagi santri yang belum menikah, merokok dimana saja, dan diharamkan bagi santri yang sudah menikah merokok di lingkungan Pondok Pesantren.
  12. Bagi santri yang mendapatkan tugas baca kitab, harus bertanggung jawab atas bacaan kitabnya dengan cara memuthola’ah kitab tersebut dengan baik dan benar.
  13. Jauhkan maksiat, rajin beribadah terutama dzikrullah.
  14. Tidak boleh memegang HP ketika kegiatan belajar sedang berlangsung.